Malam Ini, KNPI Aceh Tengah Gelar Diskusi Publik Sorot Masa Depan Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah akan menggelar diskusi publik menyorot Masa Depan Gayo dan Kepentingan Strategis Nasional, malam ini, Sabtu 30 Januari 2016.

Kegiatan direncanakan berlangsung di TKJ Coffee Shop, Jln Soekarno - Hatta, Kecamatan Bebesen, sekira pukul 20.00 WIB s/d selesai.

Acara diskusi juga akan dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, para Kepala SKPK di jajaran Pemkab Aceh Tengah, tokoh masyarakat, serta unsur pemuda dan mahasiswa.

Sekretaris KNPI Aceh Tengah, Zikrullah, kepada lingepost.com mengatakan kegiatan tersebut diharap bisa menghasilkan berbagai usulan terkait program kerja pemerintah daerah yang terintegrasi dengan kepentingan strategis nasional untuk kemajuan Aceh Tengah kedepan.

"Dengan diskusi ini kita harap akan ada langkah kongkrit yang harus kita persiapkan kedepan, sehingga potensi daerah kita menjadi bagian dari kepentingan nasional. Dan ini butuh gerakan kita bersama," kata Zikrullah.

Menurutnya, banyak potensi daerah yang harus diupayakan untuk menjadi bagian dari kepentingan nasional.

Karena itu, dia berharap semua pihak dapat meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan tersebut, agar diskusi bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, demi kemajuan daerah di masa mendatang.
 
"Ada banyak potensi daerah kita, inilah yang kita akan angkat dalam diskusi nanti malam. Bagaimana upaya kita menjadikannya penting di tingkat nasional." 

"Jadikan butuh langkah-langkah yang harus kita bahas, sehingga nasional akan melirik daerah kita ini," sebut Zikrullah. 

Lanjutnya, pemuda saat ini harus ambil bagian dalam rencana pembangunan daerah dengan memberikan sumbangan pemikiran melalui usulan-usulan yang bisa disampaikan dalam diskusi publik, seperti yang akan digelar malam ini. 

%d blogger menyukai ini: