Jembatan Ambruk Dilintasi Truk Semen, Akses Jalan Warga Terputus

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Jembatan di jalur utama yang menghubungkan wilayah Kecamatan Atu Lintang dengan Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah ambruk saat dilintasi truk bermuatan semen, pada Kamis kemarin.

Akibatnya, akses jalan di wilayah tersebut terputus. Perbaikan jembatan baru bisa dilakukan jika truk yang terperosok sudah berhasil diangkat.

Camat Atu Lintang, Erwin Pratama, mengatakan jembatan tersebut memang sudah beberapa kali mengalami perbaikan, sebelum akhirnya ambruk saat dilintasi truk semen, pada Kamis dini hari.

Perbaikan lanjutan jembatan tersebut sebenarnya sedang akan dilakukan, namun musibah ambruknya jembatan lebih dulu terjadi.

Perwakilan Dinas Bina Marga Aceh, Erwin, dilokasi tersebut juga menjelaskan bahwa pada hari yang sama pihaknya sedang melansir struktur jembatan bailey untuk mengganti konstruksi jembatan yang lama.

Namun musibah yang terjadi membuat perbaikan jembatan harus tertunda dan baru bisa dilakukan setelah truk yang terperosok berhasil diangkat.

"Rangka Jembatan Bailey sudah ada di lokasi namun belum bisa dipasang karana masih ada truk yang nyangkut," tutur Erwin.

Perbaikan dengan pemasangan rangka jembatan bailey, kata Erwin, hanya membutuhkan waktu dua hari saja hingga fungsi jembatan kembali normal untuk dilalui pengguna jalan.

%d blogger menyukai ini: