Kampung Pantan Damar Bangun Drainase 500 Meter dari Dana Desa

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Alokasi Dana Desa (ADD) mulai dirasakan manfaatnya oleh warga Kampung Pantan Damar, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah, untuk bisa membangun infrastruktur kampung yang dibutuhkan.

ADD tahun 2015 sebesar Rp 447 juta yang diterima Kampung Pantan Damar dimanfaatkan untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Reje (Kepala) Kampung Pantan Damar, Kuseni, mengatakan ADD telah dimanfaatkan untuk 5 paket pembangunan fisik di kampung tersebut.

"Selebihnya (Dipergunakan) untuk kegiatan yang sifatnya non fisik," kata Kuseni baru-baru ini.

Salah satu pembangunan yang mulai dirasakan manfaatnya oleh warga kampung ini adalah adanya drainase sepanjang 500 meter.  

Kuseni menyebut pihaknya juga telah melakukan peningkatan jalan sepanjang 1000 meter, pembangunan satu unit MCK, serta perehaban satu unit lapangan voli di kampung tersebut.

Sementara, Camat Atu Lintang, Junaidi, mengaku terus memantau penggunaan ADD agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Pantauan kami sejauh ini, Alokasi Dana Desa sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini semua karena direncanakan sesuai kebutuhan prioritas di masing-masing kampung," sebut Junaidi.

 

%d blogger menyukai ini: