Respon Laporan Warga, Shabela Tinjau Jembatan Rusak di Jagong Jeget

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar berdialog dengan warga saat meninjau jembatan yang rusak di Kampung Gegarang Kecamatan Jagong Jeget, Kamis 25 Januari 2018

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, meninjau jembatan rusak di Kampung Gegarang, Kecamatan Jagong Jeget, Aceh Tengah, Kamis 25 Januari 2018.

Kunjungan, Shabela, menanggapi keluhan warga terkait kondisi jembatan yang hampir roboh hingga menyulitkan aktifitas sehari-hari warga dalam sebulan terakhir.

Jembatan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan wilayah Kampung Gegarang dengan Kampung Berawang Dewal di Kecamatan Jagong Jeget hingga ke perbatasan Kecamatan Atu Lintang.

Warga setempat, Maktum, menyebutkan kondisi jembatan yang berlantai kayu tersebut saat ini dalam keadaan miring dan berlubang.

Kondisi tersebut, kata dia, akan semakin parah jika musim hujan karena aliran arus sungai yang cukup besar membuat konstruksi jembatan semakin rapuh.

“Sudah sebulan terakhir kami merasa kesulitan mengakses jembatan, apalagi hujan, jembatan ini bisa tergenang,” tutur Maktum.

Sementara, Bupati Shabela Abubakar, kepada warga berjanji akan segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Apalagi ada warga yang merelakan lahannya digunakan untuk dibuat jembatan darurat,” tutur Shabela.

Shabela mengatakan perbaikan jembatan tersebut akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Dinas PUPR Aceh Tengah, Akmal, yang turut mendampingi bupati mengatakan perbaikan jembatan tersebut akan berlangsung selama sebulan.

“Nanti kita lihat bahan yang masih bisa digunakan akan kita manfaatkan untuk memperkuat jembatan yang akan diperbaiki,” kata Akmal.

%d blogger menyukai ini: