Bupati Shabela Resmikan Hotel Grand Bayu Hill Takengon

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar didampingi pemilik saat meresmikan Grand Bayu Hill Hotel di Takengon, Sabtu (11/7/2020)

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meresmikan pembukaan Grand Bayu Hill Hotel sebagai salah satu hotel berkelas bintang dua di daerah itu, Sabtu.

Dalam sambutannya Shabela Abubakar menyampaikan hadirnya hotel representatif merupakan salah satu penggerak ekonomi di sektor pariwisata untuk kemajuan daerah.

"Momentum hari ini dicatat sebagai langkah maju dalam meningkatkan peran sektor wisata dalam mendukung roda perekonomian daerah. Terutama dalam memenuhi fasilitas pendukung bagi wisatawan," kata Shabela Abubakar.

Menurutnya Aceh Tengah dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami perkembangan pesat menjadi daerah tujuan utama wisata di Aceh.

Karena itu Bupati ini turut mengajak pihak-pihak swasta lainnya untuk ikut berkontribusi dan terus mendukung kemajuan wisata di daerah berhawa sejuk itu.

"Saya kira kita semua sepakat, untuk membangun daerah ini perlu kerja keras semua pihak. Tidak hanya pemerintah namun juga pihak swasta maupun masyarakat," tutur Shabela.

"Hadirnya Hotel Grand Bayu Hill ini dapat menjadi magnet investasi yang kuat bagi para investor untuk menanamkan modalnya dalam membangun fasilitas penunjang bagi para wisatawan dan para pelaku bisnis di wilayah Kabupaten Aceh Tengah," ujarnya lagi.

Sementara pemilik sekaligus Manager Grand Bayu Hill Hotel Cut Dewi Karmila menyampaikan bahwa kehadiran hotel tersebut dipastikan akan menyerap banyak tenaga kerja lokal.

"Karyawan kami semuanya putra daerah, 99 persen putra daerah," kata Cut Dewi Karmila.

 

HM
%d blogger menyukai ini: