Iwan Aramiko Bawa Kopi Gayo di Kompetisi Wirausaha Nasional

Laporan : Khairiandi

Banda Aceh - lingepost.com : Pemuda Gayo, Iwan Aramiko, kembali membawa "Bendera" kopi arabica gayo pada kompetisi wirausaha tingkat nasional, untuk dapat bersaing dengan kontestan lainnya dalam mempresentasikan beragam jenis usaha yang digeluti.

Pemilik usaha Rebbe Coffee ini mengikuti seleksi tingkat daerah hari ini, Sabtu 19 September 2015, di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh dengan mempresentasikan bisnisnya dihadapan dewan juri, untuk bisa mewakili Aceh pada kompetisi tingkat nasional yang selenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Iwan Aramiko sebelumnya pernah membawa nama kopi gayo pada kompetisi nasional Wirausaha Mandiri yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri, pada tahun 2012.

Saat itu, ia berhasil menjadi finalis dengan menyisihkan peserta lainnya pada seleksi daerah regional Aceh dan Sumatera Utara yang digelar di Kota Medan.

Iwan Aramiko adalah pengusaha muda asal Kabupaten Aceh Tengah yang mendirikan bisnisnya di Kota Banda Aceh sejak tahun 2011, di bidang pengolahan kopi.

Gerai kopi miliknya konsisten menyajikan beragam menu olahan kopi yang berbahan baku biji kopi pilihan jenis arabica gayo.

Bahan baku tersebut dia datangkan langsung dari daerah asalnya Kabupaten Aceh Tengah dengan menerapkan perlakuan khusus mulai dari masa panen hingga ke pengolahan, untuk mendapatkan kualitas dari citarasa kopi terbaik.

Di bawah merk dagang Rebbe Coffee, Iwan Aramiko, juga memproduksi kemasan bubuk kopi yang telah disangrai/roasting dengan metode pengolahan kopi modern, mulai dari menjaga suhu saat penyangraian hingga menentukan kemasan, untuk memastikan kualitas kopi tetap terjaga saat dipasarkan.

%d blogger menyukai ini: