Yasuyuki Koda sebut Kopi Gayo Terkenal di Jepang

Laporan : Ayu RZ

Takengon – lingepost.com : Walikota Ochi, Provinsi Kochi, Jepang, Yasuyuki Koda, mengatakan nama besar kopi arabica gayo sudah sangat terkenal di Jepang sebagai kopi yang memiliki kualitas dan citarasa terbaik.

Yasuyuki Koda yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Tengah langsung dijamu hidangan kopi gayo oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, di Pendopo Bupati setempat, pada Senin 17 Oktober 2016.

Disela jamuan tersebut, Yasuyuki Koda, mengakui kenikmatan kopi gayo. Dia sendiri juga mengaku sebagai penggemar dan penikmat kopi.

“Dibanding kopi lain, kopi gayo lebih high class," tuturnya.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, kepada Walikota Yasuyuki Koda menjelaskan bahwa kopi gayo dihasilkan lewat proses tanam organik hingga  menghasilkan citarasa dan aroma kopi yang disukai oleh para penikmat kopi  dunia.

"Ada 17 negara tujuan ekspor (Kopi gayo) sejauh ini, dan Jepang merupakan satu diantara Negara pengimpor besar di Asia," kata Nasaruddin.

Menurutnya pasar kopi di Asia, terlebih di Jepang, terus berkembang seiring dengan perubahan gaya hidup dan peralihan budaya masyarakat yang awalnya akrab dengan teh hingga beralih ke Kopi.

%d blogger menyukai ini: