Fun Climbing Piala Bupati Aceh Tengah Memasuki Babak Final

Fun Climbing Piala Bupati Aceh Tengah di Lapangan Musara Alun Takengon.

Takengon | lingePost - Kejuaraan Panjat Tebing Piala Bupati Aceh Tengah di Lapangan Musara Alun Takengon memasuki babak final, Sabtu (16/10/2021).

Pada babak final, atlet putra Surya Agusfian dari club BKCC akan bertemu dengan Dani Syafitra dari BMCC untuk memperebutkan peringkat satu dan dua pada katagori speed klasik putra.

Sementara untuk kelas putri, atlet Zuqni Fahma dari GCC akan berhadapan dengan Tazkiyah Salsabila Rista dari MCOW juga pada katagori speed klasik.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara Gayo mengatakan kejuaraan bertema fun climbing tersebut diikuti sebanyak 70 peserta dari kalangan pelajar di Aceh Tengah.

Para peserta berasal dari berbagai club dan komunitas. Selain memperebutkan Piala Bupati Aceh Tengah, panitia juga menyediakan hadiah uang pembinaan untuk para juara dengan total hadiah Rp11 juta.

"Kegiatan ini bertujuan menjaring atlet-atlet berbakat, sehingga nantinya bisa menciptakan climbers berprestasi tingkat nasional dan internasional," kata Zulfan Diara.

 

KM