Kejuaraan Arung Jeram Piala Bupati Aceh Tengah Resmi Dibuka oleh Gubernur Aceh

Pembukaan Kejuaraan Arung Jeram di lokasi Sungai Pesangan, Kampung Jurusen, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Senin (4/9/2021).

Takengon | lingePost - Kejuaraan Arung Jeram Piala Bupati Aceh Tengah sekaligus Pra Pora Aceh 2021 cabang olahraga tersebut resmi dibuka, Senin (4/9/2021).

Kegiatan Multi Event dan Singel Event ini dibuka oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Keistimewaa SDM dan Kerjasama Setda Aceh Bukhari.

Dalam sambutannya Nova Iriansyah berharap para atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan bersaing secara kompetitif.

"Kita semua tentu berharap agar para atlet bisa tampil prima sehingga ajang Multi event dan Singel event ini mampu menghasilkan atlet berkualitas dan siap bertarung di ajang PORA 2022," kata Bukhari membacakan pidato Gubernur Aceh.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah Khaidir dalam sambutannya menuturkan bahwa cabang olahraga arung jeram bukan sekedar olahraga semata, tapi juga punya misi dalam menjaga kelestarian alam.

Shabela juga berharap pengembangan cabang olahraga ini di Aceh Tengah dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mendukung kemajuan pariwisata daerah itu.

"Kami juga berharap olahraga Arung Jeram dapat menambah sport tourism, yaitu objek wisata olahraga di Kabupaten Aceh Tengah. Jika kedepan, Arung Jeram dilaksanakan secara rutin, maka masyarakat dengan sendirinya akan malu membuang sampai ke sungai," kata Shabela.

Sementara Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah Zulfan Diara selaku Ketua Panitia menyampaikan kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari 14 kabupaten kota se Aceh.

Pelaksanaan kegiatan tersebut kata dia akan berlangsung selama sepekan mulai 4-10 Oktober 2021.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivita," tutur Zulfan Diara.

 

 

KM
%d blogger menyukai ini: