Bupati Pastikan Stok Bantuan PPKM untuk Masyarakat Tetap Tersedia

Dok. Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar saat meninjau ketersediaan stok beras di Gudang Bulog setempat.

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar memastikan stok logistik untuk bantuan pangan masyarakat tetap tersedia selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level III di daerah itu.

Shabela menyebut ketersediaan stok logistik tersebut saat ini masih memadai di Gudang Buffer Stock Dinas Sosial setempat.

"Kami memastikan stok bantuan makanan bagi masyarakat tetap tersedia terkait situasi saat ini. Di mana pemberlakuan PPKM Level III tentu berdampak pada masyarakat," kata Shabela Abubakar, Selasa (10/8/2021).

Shabela menyebut selama PPKM COVID-19 di daerah itu pemerintah setempat telah menyalurkan berbagai bentuk bantuan kepada masyarakat seperti bantuan paket Sembako dan uang tunai.

Bupati ini berharap agar masyarakat terus mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi ini.

"Kita terus berharap tren penyebaran COVID-19 ini dapat segera menurun, dan angka kasus juga dapat berkurang, sehingga kita bisa segera terlepaskan dari pandemi COVID-19," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Aceh Tengah Aulia Putra dalam hal ini menyampaikan ketersediaan pengisian buffer stock selama ini datang dari berbagai pihak.

Diantaranya kata dia dari pihak swasta, BUMN, dan BUMD, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

"Bantuan terus berdatangan untuk membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi COVID-19 saat ini," kata Aulia Putra.

"Sementara yang kami terima diantaranya dari PLTA Peusangan I dan II, Bank Aceh, PT PP, PT Jaya Media Internusa, dan PT Bank Syariah Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako dan juga beras," sebutnya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: