Bupati Shabela Salurkan Bantuan Masker dan Multivitamin Dari Kemensos RI

Bupati Shabela Abubakar menyalurkan paket bantuan masker dan multivitamin dari Kemensos RI untuk masyarakat di Kemukiman Pameu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (12/9/2021).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyalurkan bantuan masker dan multivitamin dari Kementerian Sosial RI bagi masyarakat di Kemukiman Pameu, Kecamatan Rusip Antara, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (12/9/2021).

Shabela mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat untuk dapat melindungi diri dan meningkatkan daya imun tubuh dalam upaya menangkal penyebaran Covid-19.

"Ini untuk melindungi dan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, sehingga angka kesakitan dan angka penularan kasus Covid-19 dapat ditekan," kata Shabela Abubakar.

Menurutnya khusus untuk wilayah Kemukiman Pameu disalurkan sebanyak 100 paket bantuan dari Kemensos RI berupa masker dan berbagai jenis multivitamin.

Bupati ini juga berpesan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saya ingatkan lagi tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas bepergian," tutur Shabela.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah Rahmad Hidayat dalam hal ini menyampaikan pihaknya menerima sebanyak 1.270 paket bantuan sosial dari Kemensos RI untuk masyarakat terdampak Covid-19.

Menurutnya setiap paket bantuan berisi 7 lembar masker, 1 strip vitamin D 1000 IU, 1 strip vitamin C250 mg, dan 1 strip vitamin Zink TB 20 mg.

"Sesuai arahan Ibu Menteri, paket bantuan tersebut bakal kita distribusikan melalui Karang Taruna atau pilar-pilar sosial kita secara gotong royong," kata Rahmat Hidayat.

 

 

KM

 

 

 

%d blogger menyukai ini: