Wartawan dan Kabag Humas Bener Meriah Ngumpul Bahas Kemitraan yang Lebih Solid

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Para wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik berkumpul memenuhi undangan silaturrahmi bersama Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah, Selasa 26 Januari 2016.

Acara silaturrahmi yang oleh Kabag Humas Bener Meriah, Irmansyah SSTP, menyebutnya sebagai ajang ngariung (Ngumpul-ngumpul) berlangsung penuh keakraban di Kantin Pembkab setempat.

Irmanysah adalah abdi negara yang baru menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Untuk itu, ia langsung menggelar silaturrahmi dengan para awak media selaku mitra kerjanya dengan mengharap kritik dan saran, agar terjalin kemitraan yang lebih solid kedepan, terkait tugas penyebarluasan informasi tentang Kabupaten Bener Meriah.

Dalam pertemuan singkat yang berlangsung, Irmansyah, menegaskan ingin membangun kerjasama baik dan lebih profesional dengan para wartawan demi kemajuan Bener Meriah kedepan, yang tak terlepas dari peran media.

Pria alumni STPDN ini berharap pihaknya dan awak media bisa berjalan bersama membangun Bener Meriah dalam berbagai hal, terkait penyebarluasan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

"Bagaimana kehumasan dan jajaran pers bisa jalan bareng," kata Irmansyah saat berbicara dihadapan para wartawan.

Menurutnya, sebagai Kabag Humas yang baru menjabat, saat ini ia hanya bisa menjalankan program kerja sesuai anggaran yang sudah ditetapkan.

Namun, Irmansyah berkomimen untuk tetap bekerja optimal walau berharap kedepannya bisa menyusun berbagai program kerja yang lebih baik lagi dengan dukungan semua pihak, termasuk mendapat dukungan anggaran yang sesuai kebutuhan.

Ketua PWI Bener Meriah, Khalisuddin, dalam pertemuan yang berlangsung mengatakan bahwa Bagian Humas merupakan mitra kerja terdekat wartawan di lingkungan pemerintahan daerah.

Untuk itu, ia berharap kehumasan Bener Meriah dapat menyusun program kerja yang lebih baik kedepan, tentunya jika telah didukung anggaran yang memadai.

Pemimpin Redaksi Media Online Lintas Gayo.co ini menyarankan agar Pemkab Bener Meriah melalui Bagian Humas dapat menggelar kegiatan sosialisasi jurnalistik terkait peran media dalam mendukung pembangunan daerah.

"Di Aceh Tengah ini telah berjalan dengan baik. Sehingga apapun program disana (Aceh Tengah) selalu dapat terekpos oleh media, karena pejabatnya telah memahami pentingnya keterbukaan informasi publik," kata Khalisuddin.

Sementara, terkait keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Bagian Humas Bener Meriah, menurut Khalisuddin, memang harus diperjuangkan pada perubahan anggaran kedepan.

Hal itu, sebutnya, agar Bagian Humas bisa lebih meningkatkan kinerjanya dengan menyusun program kerja yang terencana, sehingga tidak lagi menemui kendala dalam upaya mengedepankan kualitas kerja.

"Memang anggaran di Humas Bener Meriah itu paling kecil jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Aceh," sebutnya.

%d blogger menyukai ini: