KNPI Aceh Tengah Dukung Jokowi Pulang Kampung

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Tengah menyatakan dukungannya menyambut kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Bener Meriah dalam rangka peresmian Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Rembele, yang dijadwalkan terlaksana pada pertengahan Maret 2016.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua KNPI Aceh Tengah Bidang Sosial Politik dan HAM, Zam-zam Mubarak, dalam acara Diskusi Publik yang digelar KNPI Aceh Tengah baru-baru ini di Takengon, menyorot Masa Depan Gayo dan Kepentingan Strategis Nasional.

Zam-zam mengatakan pihaknya akan mendukung kesuksesan acara penyambutan kedatangan Jokowi ke Bener Meriah yang oleh Kepala Bagian Humas Bener Meriah, Irmansyah SSTP, membungkusnya dengan tema besar "Jokowi Pulang Kampung".

"Jadi untuk menyambut itu (Kunjungan Jokowi) maka diskusi ini juga bagian dari persiapan," kata Zam-zam.

"Jadi pada kesempatan ini KNPI Aceh Tengah beserta teman-teman yang datang dan bapak-bapak yang hadir, mari kita kemas kunjungan ini, apakah nanti kita membentuk tim atau seperti apa, mari kita atur. Poinnya, apa program nasional yang akan kita gol kan bersama-sama untuk Gayo," ujarnya.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Kabag Humas Bener Meriah Irmansyah SSTP, yang juga dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah sebagai Sekretaris Umum Panitia Penyambutan Kunjungan Kerja Jokowi ke Bener Meriah, mengajak semua pihak yang hadir dalam acara Diskusi Publik KNPI tersebut untuk turut serta menyukseskan kedatanngan Presiden Jokowi ke wilayah Gayo, dengan memberikan masukan pemikiran dan saran.

"Dipasikan RI 1 melakukan kunjungan kerja (Ke Bener Meriah) sekitar minggu ketiga bulan Maret," kata Irmansyah. 

"Jadi dengan kunjungan ini, jangan kita sia-sia kan. Disini kita tidak bicara Bener Meriah saja, kita berbicara Gayo. Kira-kira dengan kedatangan RI 1 apa yang kita publikasikan untuk Gayo."

"Jadi kami harapkan pemikiran, saran, untuk menyambut RI 1 ke Gayo. Bagaimana kita kemas acara kunjungan ini dengan baik," ujarnya.

Irmansyah menjelaskan pihaknya telah mengusung tema besar untuk menyambut kedatangan Jokowi ke Bener Meriah, yaitu Jokowi Pulang Kampung.

Tema tersebut berkaitan dengan masa lalu Jokowi yang pernah tinggal di wilayah Bener Meriah saat bekerja di PT KKA.

Jokowi juga diketahui memiliki banyak teman lama di daerah itu, termasuk memiliki seorang orangtua angkat.

"Jadi 'Jokowi Pulang Kampung' ini apa kira-kira detail acara yang kita buat. Pestival rakyat kah atau apa yang kita kemas. Jadi kami mohon dukungan dari senior-senior sekalian," tutur Irmansyah.

Diskusi publik yang digelar KNPI Aceh Tengah turut dihadiri Kapolres Aceh Tengah AKBP Dodi Rahmawan, Para Kepala SKPK di jajaran Pemkab Aceh Tengah, tokoh masyarakat, serta unsur pemuda dan mahasiswa dari Aceh Tengah dan Bener Meriah.

KNPI berencana menggelar kegiatan tersebut secara berkesinambungan, untuk merumuskan langkah-langkah terkait upaya menjadikan wilayah Gayo sebagai daerah strategis dalam kepentingan pembangunan nasional.

%d blogger menyukai ini: