Plt Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Gratis kepada Masyarakat

Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat penerima di Lapangan Setdakab setempat, Rabu (9/6/2021).

Redelong | lingePost - Sebanyak 1.950 sertifikat tanah masyarakat di Kabupaten Bener Meriah dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Badan Pertanahan Nasional (BPN) diserahkan kepada masyarakat, Rabu (9/6/2021).

Penyerahan langsung dilakukan oleh Plt Bupati Bener Meriah Dailami secara simbolis kepada 30 orang penerimanya di Lapangan Setdakab setempat.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada BPN Perwakilan Cabang Bener Meriah yang telah berusaha secara maksimal terkait dengan program PTSL ini," kata Dailami saat acara penyerahan.

"Dan juga selamat kepada masyarakat yang baru saja menerima sertifikat dan sekaligus mengingatkan agar menyimpan baik-baik bukti kepemilikan tanah yang sah dari negara ini," ucapnya.

Dailami menyampaikan semua sertifikat tersebut tanpa biaya alias gratis diberikan kepada masyarakat atas kerjasama Pemkab Bener Meriah dengan BPN.

Program PTSL sendiri kata dia memiliki tujuannya agar masyarakat punya bukti sah kepemilikan hak atas tanah mereka agar tidak menimbulkan sengketa dan hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

"Perlu saya ingatkan semua kita paham bahwa masalah tanah adalah masalah yang sangat penting dan krusial terutama tentang keabsahan kepemilikannya," tutur Dailami.

"Maka dari itu simpanlah baik-baik sertifikat tanah ini, pergunakan dengan baik dan bijak," pesannya.

Sementara Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Bener Meriah Mahfudha menjelaskan sebanyak 1.950 sertifikat tanah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bukit dan Kecamatan Timang Gajah.

"Terdiri dari 22 Kampung di Kecamatan Bukit dan 4 Kampung di Kecamatan Timang Gajah," sebut Mahfudha.

"Khusus untuk Kecamatan Bukit tahun ini Alhamdulillah selasai. Dan Insya Allah pada tahun 2024 yang akan datang seluruh tanah di Kabupaten Bener Meriah selesai bersertifikat," ujarnya.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: