Peringati HUT ke 13, Pemkab Bener Meriah akan Beri Penghargaan kepada Para Tokoh Pendiri

Laporan : Khairiandi

Banda Aceh – lingepost.com : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Kabupaten Bener Meriah yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2017, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berencana akan memberikan penghargaan kepada para tokoh pendiri kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikan langsung Plt Bupati Bener Meriah, Hasanuddin Darjo, saat berbicara live di stasiun TV Aceh dalam program Semarak 13 Tahun Bener Meriah, Sabtu malam 30 Desember 2016.

Selain itu, Hasanuddin Darjo, juga menuturkan bahwa kali ini upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Musara Pakat tersebut akan dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, selaku inspektur upacara yang rencananya akan dipusatkan di Lapangan Sengeda, Bener Meriah.

“Insya Allah dengan peringatan ulang tahun ke-13 ini, rakyat Kabupaten Bener Meriah semakin memberikan persepsi kemajuan tentang Bener Meriah dan visi misi Kabupaten Bener Meriah itu dapat dicapai bersama-sama dengan seluruh rakyat Kabupaten Bener Meriah,” kata Hasanuddin Darjo.

Sementara, Plt Bupati Aceh Tengah Alhudri, pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa asal muasal pemekaran Kabupaten Bener Meriah dari induknya Kabupaten Aceh Tengah merupakan keinginan dan aspirasi masyarakat.

“Tujuan dasar pemekaran Kabupaten Bener Meriah adalah bagaimana Dataran Tinggi Gayo dapat setara dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Aceh ini, baik di sektor pembangunan, ekonomi, tingkat kesejahteraan kehidupan masyarakatnya, dan seluruhnya. Itulah inti dari pemekaran tersebut, tidak ada tujuan lain. Bagaimana mensejahterakan masyarakat, itulah inti sebenarnya,” tutur Al Hudri.

%d blogger menyukai ini: