Wabup Sarkawi Buka Pelatihan Forum Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi membuka Kegiatan Pelatihan Forum Wawasan Kebangsaan yang digagas oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bener Meriah yang dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bener Meriah, Kamis 24 Agustus 2017.

Kegiatan dimaksud diikuti oleh 100 peserta utusan dari 10 kecamatan. Wabub Sarkawi mengatakan bahwa Kabupaten Bener Meriah merupakan salah satu kabupaten yang penduduknya heterogen.

“Setidaknya ada 3 suku terbesar yang mendiami daerah kita, yaitu suku Gayo, Aceh, dan Jawa. Di samping ada beberapa suku yang lainnya, ini merupakan energi pisitif bagi kemajuan Bener Meriah bila saling harga menghargai dan saling hormat menghormati. Serta menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga potensi konflik dan permusuhan dapat diredam dan dihindari,” tutur Tgk Sarkawi dalam sambutannya.

Sementara Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bener Meriah, Muhammad Nasir, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya wawasan kebangsaan serta memahami dan mengamalkan Panca Sila, UUD 1945, dan Bhinika Tunggal Ika.

Pelatihan ini menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Bapak Ismarissiska, Dandim 0106 Aceh Tengah Bener Meriah Bapak Letkol Inf Didit Hari Praseryo Putro, dan Asisten Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah Mukhlis.

%d blogger menyukai ini: