Plt Bupati Bener Meriah: Banyak Pelajar Kurang Pengetahuan Tentang Bangsa Sendiri

Plt Bupati Bener Meriah Dailami berbicara pada kegiatan wawasan kebangsaan di Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat (4/6/2021).

Redelong | lingePost - Plt Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan banyak pelajar di masa kini kurang pemahaman dan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri.

Untuk itu kata dia pemahaman tentang wawasan kebangsaan penting untuk selalu diberikan kepada kalangan pelajar dan generasi saat ini.

"Sebab di masa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri," kata Dailami pada kegiatan Wawasan Kebangsaan bersama pelajar di Aula Dinas Pendidikan setempat, Jumat (4/6/2021).

Dalam hal ini Kesbangpol Bener Meriah menyelanggarakan kegiatan Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Bhinika Tunggal Ika, dan Sejarah Kebangsaan, dengan dihadiri 80 peserta dari kalangan pelajar SMK di daerah itu.

Dailami yang ikut hadir memberikan motivasi kepada para pelajar menyampaikan pentingnya menanamkan wawasan kebangsaan agar generasi saat ini terus dapat menjaga persatuan dan kesatuan, cinta tanah air, dan memiliki semangat gotong royong.

"Saling menghormati antar satu dengan yang lain, mengetahui akan jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia, dan semangat nasionalisme," ujarnya.

Dailami juga berpesan kepada para pelajar agar tidak terjerumus kepada hal-hal negatif, diantaranya adalah penyalahgunaan narkoba.

"Minum-minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri sendiri," pesan Dailami.

 

KM