Sarkawi Resmi Dilantik sebagai Bupati Bener Meriah

Redelong – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah melantik Plt Bupati Bener Meriah Sarkawi menjadi Bupati Kabupaten Bener Meriah definitif sisa masa jabatan 2017-2022 di ruang sidang DPRK setempat, Selasa (30-4-2019).

Wakil Ketua DPRK Bener Meriah Darwinsyah selaku pemimpin rapat paripurna pelantikan Bupati Bener Meriah dalam pidatonya menyampaikan, segenap anggota DPRK Bener Meriah mengucapkan selamat atas pelantikan Sarkawi sebagai Bupati Kabupaten Bener Meriah sisa masa jabatan 2017-2022.

“Kami yakin masyarakat Bener Meriah merasa merasa bangga dan bahagian menyambut kehadiran saudara sebagai pemimpin baru dengan mandat baru serta dengan semangat kepemimpinan yang baru untuk perubahan Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu, kepada saudara bupati, semoga amanah yang telah diberikan kepada saudara agar dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan lebih baik lagi bagi Kabupaten Bener Meriah,”ucap Darwinsyah.

Bupati Bener Meriah Sarkawi dalam sambutannya menyampikan, membangun dan memajukan Kabupaten Bener Meriah mustahil dapat dia lakukan sedirian. Kabupaten Bener Meriah yang terdiri dari 10 kecamatan, 27 kemukiman, dan 233 kampung, harus bergerak bersama-sama dan bersinergi demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Berangkat dari pemikiran itulah, maka saya selaku pemegang tongkat estafet kepemimpinan ini harus mampu melanjutkan visi misi yang telah dirumuskan yaitu mewujudkan Bener Meriah yang islami, harmoni, maju dan sejahtera,”ujar Bupati Sarkawi.

Kedepan kata Bupati Sarkawi ada tiga tantangan besar yang masih dihadapi yaitu, pertama, tantangan terkait dengan penciptaan pertumbuhan ekonomi, peningkatan sector pertanian, penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta sector kesehatan dan pendidikan. Kedua, tantangan terkait dengan pembangunan tata kelola pemerintahan dan kesejahteraan pembangunan terutama daerah marjinal dan masih tergolong tertinggal seperti kecamatan Mesidah serta kecamatan Syiah Utama. Ketiga, tantangan terkait peningkatan sinergi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat maupun provinsi, pemerintah daerah dengan pemerintah kampung, pemerintah daerah dengan dunia usaha, swasta, serta masyarakat luas.

“Dalam konteks demikian, tentu kita tidak menutup mata terhadap dinamika pembangunan yang telah kita lalui selamaini, yang masih sarat dengan berbagai tantangan. Meskipun sebagian permasalahan daerah di berbagai sector pembangunan telah kita urai sedikit demi sedikit, setahap demi setahap, hingga kita dapat melihat bahwa perubahan itu ada dan menghasilkan pertumbuhan positif bagi pembangunan di daerah ini, antara lain menurunnya angka kemiskinan, meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta keparawisataan.”kata Bupati Bener Meriah itu.

Diahir sambutannya, Bupati Bener Meriah Sarkawi mengucapkan terima kasih kepada Plt Gubernur Aceh yang telah hadir melakukan pelatikan, ucapan terimasih juga ditujukan buat pendiri-pendiri serta keluarga pendiri Kabupaten Bener Meriah yang telah hadir para, dan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang membagun Bener Meriah dengan kerja keras, “terimakasih semuanya, kami butuh saran, nasihat dari para senior yang telah lebih awal menata dan membangu Bener Meriah yang lebih baik, dan kami juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya yang tidak dapat kami balas kepada saudara kami Ahmadi yang telah melakukan beberapa hal yang penting, dan besar untuk kabupaten ini.”kata Bupati Sarkawi.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dalam pidatonya menyampaikan, selamat kepada Sarkawi yang telah dilantik menjadi Bupati Kabupaten Bener Meriah defenitif sisa masa jabatan 2017-2022.

“Dengan pelantikan ini saya harap saudara Sarkawi mampu mengelola kewenagannya dengan sebaik-baiknya, dengan amanah, dengan bijak sana, untuk itu, diperlukan ketegasan, konsistensi dalam menjalankan kebijakan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Plt. Gubernur Aceh.

%d blogger menyukai ini: