Bener Meriah raih Penghargaan Universal Health Coverage

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi saat menerima penghargaan Universal Coverage Health Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (UHC JKN-KIS) yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo di Jakarta

Laporan : Hafiz M

Redelong – lingepost.com : Di bawah kepemimpinan Bupati Ahmadi dan Wakil Bupati Sarkawi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah raih Universal Coverage Health Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (UHC JKN-KIS) yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi di Grand Mercure Hotel, Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Sebelumnya Para Kepala Daerah Penerima Award bertemu langsung dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung Program Kesehatan Nasional tersebut.

Senada dengan Presiden RI, Tjahyo Kumolo menuturkan bahwa Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah ini karena telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat sebagai Program Strategis Nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage di daerah sebelum tahun 2018.

UHC JKN-KIS Award ini diberikan kepada 4 Provinsi 28 Kota dan 92 Kabupaten seluruh Indonesia yang dianggap berprestasi dalam mengelola Urusan Pemerintah dibidang Kesehatan.

%d blogger menyukai ini: