Unjukrasa, GMNI Aceh Tengah Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Korupsi

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Aceh Tengah melakukan unjukrasa di depan Mapolres Aceh Tengah, Jum'at 15 Juli 2016.

Aksi damai itu mendesak polisi mengusut tuntas seluruh kasus korupsi di Aceh Tengah. Para aktivis meminta jajaran Polres Aceh Tengah bisa bersinergi dengan mahasiswa untuk memberantas korupsi di daerah itu.

Unjukrasa dimulai sekira pukul 10.30 WIB. Mahasiswa melakukan orasi dan membentangkan spanduk bertuliskan "Usut Tuntas Kasus Korupsi di Gayo, Jangan Diam".

Selain itu para aktivis juga membagikan selebaran yang berisi 5 poin tuntutan mereka, yaitu :

1. Memastikan Kepolisian Resort Aceh Tengah bebas dari oknum anggota yang berprilaku koruptif di tingkat Kabag, Kanit, Kaur, Kasat, sampai dengan Kapolsek.
2. Menciptakan serta memastikan setiap anggotanya bersikap humanis terhadap masyarakat, serta tidak berprilaku arogan terhadap rakyat sendiri.
3. Meningkatkan kapasitas dan/atau kapabilitas penyidik agar segera menuntaskan kasus-kasus korupsi seperti, kasus Festifal Danau Lut Tawar, kasus Percetakan Sawah Baru di Karang Ampar, serta kasus-kasus yang berkaitan dengan Gempa Gayo yang dilakukan oleh oknum pejabat yang jelas menyengsarakan rakyat.
4. Meminta kepada Bapak Kapolres Aceh Tengah segera mengusut kasus korupsi di Aceh Tengah yang semakin merajalela.
5. Meminta kepada Kapolres Aceh Tengah untuk menuntaskan kasus penipuan korban gempa pada tahun 2013 lalu yang dilakukan oleh oknum Anggota DPRK Aceh Tengah, dan kasus Ketapang yang sampai hari ini belum ada penyelesaian.

Aksi mahasiswa disambut baik pihak kepolisian setempat. Kabag Ops Kompol Benny mewakili Kapolres Aceh Tengah datang menemui mahasiswa dan menyampaikan tanggapannya.

Benny juga mengajak mahasiswa untuk membahas lebih lanjut apa yang ingin disampaikan melalui forum dialog.

Aksi unjukrasa tersebut berlangsung tertib dan damai. Para mahasiswa membubarkan diri setelah mendengarkan tanggapan dari Kompol Benny.

%d blogger menyukai ini: