Tujuh Paslon Hadiri Acara Debat Publik yang Digelar KIP Bener Meriah

Debat Publik Paslon Bupati/Wakil Bupati Peserta Pilkada Kabupaten Bener Meriah berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, disaksikan barisan pendukung

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Tujuh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Kabupaten Bener Meriah mengikuti acara Debat Publik yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat di Gedung Olahraga dan Seni (GORS), Redelong, Sabtu 28 Januari 2017.

Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian tahapan dari pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2017 ini juga disiarkan langsung oleh TVRI Aceh agar dapat disaksikan oleh segenap masyarakat.

Ketua KIP Bener Meriah, Muhtarudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa debat publik merupakan salah satu upaya pendidikan politik kepada masyarakat.

Ketua KIP Bener Meriah Muhtarudin didampingi para komisioner KIP setempat meyampaikan sambutan sebelum Debat Publik dimulai
Ketua KIP Bener Meriah Muhtarudin didampingi para komisioner KIP setempat meyampaikan sambutan sebelum Debat Publik dimulai

"Rakyat dipersilahkan untuk merekam, mencatat, janji-janji yang nantinya disampaikan oleh Pasangan Calon. Visi-misi dan program kerja yang mereka tawarkan silahkan disimpan, kelak kalau mereka sudah terpilih, janji-janji tersebut akan kita tagih. Karena bagaimanapun juga dalam dalam negara demokrasi rakyatlah yang berdaulat dan pemilihan kepala daerah yang digelar secara langsung ini adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di daerah," tutur Muhtarudin.

Debat Publik dimulai sejak 15.00 WIB s/d 17.00 WIB dan disiarkan secara live oleh TVRI Aceh. Kegiatan ini menghadirkan tiga panelis dari para pakar akademisi di Aceh.

Acara berlangsung dengan penjagaan ketat pihak keamanan.

Sementara, sebanyak 7 Paslon peserta Pilkada Bener Meriah tahun 2017 seluruhnya mengikuti kegiatan tersebut dengan turut menghadirkan masing-masing barisan pendukung.

Ketujuh Paslon yang menjadi peserta Pilkada Bener Meriah tahun 2017 berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan oleh KIP Bener Meriah,  adalah :

1. Ridwan Abdul Muthalib – Riduansyah
2. Misriadi (Adijan) – Nasruddin
3. Ahmadi – Tgk Syarqawi
4. Armada Saleh – Karmijan
5. Rusli M Saleh – T Islah
6. Riduan Qari – Suterisno
7. Mukhlis Gayo – M Ali

Tujuh Paslon peserta Pilkada Bener Meriah mengikuti Debat Publik
Tujuh Paslon peserta Pilkada Bener Meriah mengikuti Debat Publik

 

%d blogger menyukai ini: