Pasangan Independen Usman Nuzuli-Armas Mendaftar ke KIP

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari jalur independen, Usman Nuzuli-Armas, resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah, Jum’at 23 September 2016.

Pendaftaran pasangan ini sebagai peserta Pilkada Aceh Tengah tahun 2017 di Kantor KIP setempat berjalan lancar. Para pendukung dan simpatisan juga turut hadir bersama pasangan ini di Kantor KIP setempat.

“Sebetulnya, rencana kami datang cuma 2 becak saya dan wakil, tapi ternyata saudara-saudara banyak minta ikut. Syukur hari ini (Pendaftaran) sudah diterima dengan catatan ada beberapa perbaikan, namun itu sesuai dengan kita masih punya kesempatan untuk melengkapi sampai tanggal 1 oktober 2016,” kata Usman Nuzuli dalam konferensi pers yang digelar usai pendaftaran.

Maju dari jalur perseorangan, pasangan ini juga masih harus melengkapi kekurangan syarat dukungan KTP untuk bisa maju sebagai peserta Pilkada Serentak 2017.

“Termasuk untuk syarat dukungan KTP masih kurang, Insya Allah kita bisa penuhi sampai dengan batas waktu yang ditentukan,” tutur Usman Nuzuli.

Dibandingkan dengan para kandidat lainnya yang sudah lebih dahulu mendaftar ke KIP pada hari pertama dan kedua yang diwarnai dengan pengerahan ribuan massa pendukung, kegiatan pendaftaran pasangan Usman Nuzuli-Armas terlihat lebih sepi.

Namun Usman Nuzuli mengatakan bahwa pihaknya sengaja tidak melakukan pengerahan massa untuk tidak mengganggu aktifitas masyarakat sekitar.

“Kami sepakat dengan Pak Armas tidak membawa massa untuk arak-arakan seperti pergi ke pesta atau ya mungkin bermain lenong, jadi kami tampil apa adanya inilah Usman Nuzuli dan Armas dari rakyat untuk rakyat,” ujarnya.

 

%d blogger menyukai ini: