TP-PKK Aceh Tengah Gelar Rapid Test Gratis untuk Perempuan di Hari Ibu

Ketua TP-PKK Aceh Tengah ikut menjalani rapid test di halaman Pendopo Bupati setempat, Sabtu (19/12/2020).

Takengon | lingePost - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah menggelar kegiatan rapid test gratis khusus untuk kaum perempuan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-92 tahun ini.

Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk deteksi dini penularan Covid-19 di kalangan perempuan.

"Peran perempuan terutama ibu amat penting sebagai tameng utama dalam melawan Covid-19. Paling mendasar yaitu memberikan penjagaan di rumah, baik bagi dirinya sendiri, suaminya, anak-anaknya, dan seluruh anggota keluarganya," kata Puan Ratna pada kegiatan rapid test di halaman Pendopo setempat, Sabtu (19/12/2020).

Istri Bupati Aceh Tengah ini menuturkan pelaksanaan kegiatan tersebut juga merupakan refleksi dan bentuk penghargaan kepada kaum perempuan di moment peringatan hari ibu pada tahun ini.

Selain itu kata dia rapid test gratis yang dilakukan juga menjadi bagian dari upaya pihaknya untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta, yaitu dari jajaran pengurus TP-PKK kabupaten dan kecamatan, pengurus Persit Kartika Candra Kirana, pengurus Bhayangkari, oengurus Dharma Wanita Persatuan, dan Gabungan Organisasi Wanita," sebut Puan Ratna.

"Harapan kita melalui kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menekan angka Covid-19, terutama sebagai upaya 3T yatu test, tracing, dan treatment, khusus di kalangan perempuan," tuturnya lagi.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: