Aceh Tengah Maksimalkan Razia Prokes Jelang Idul Fitri 1442 H

Tim Satgas Aceh Tengah gelar razia Prokes di kawasan jalan protokol kota Takengon, Aceh Tengah, Kamis (6/5/2021).

Takengon | lingePost - Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah terus memaksimalkan razia protokol kesehatan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Kepala Satpol PP Aceh Tengah Syahrial Afri mengatakan razia difokuskan ke sejumlah titik yang merupakan pusat-pusat keramaian dan kawasan pintu masuk ke kota Takengon.

"Kita memaksimalkan razia protokol kesehatan ini dalam rangka menindaklanjuti intruksi Bupati Aceh Tengah. Dan dikarekan adanya peningkatan kasus positif COVID-19 di Aceh Tengah belakangan ini," kata Syahrial, Kamis.

Dalam razia ini kata Syahrial pihaknya lebih mengutamakan sosialisasi kepada masyarakat dan jika pun ada penindakan hanya berupa sanksi sosial untuk memberi efek jera terhadap para pelanggar Prokes.

"Masyarakat diimbau untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan terutama di ruang publik, seperti pusat keramaian pasar dan jalan raya seputaran kota Takengon," ujarnya.

Menurutnya razia ini sudah digelar selama empat hari terkahir dengan melibatkan personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan.

"Sekaligus ini merupakan Operasi Yustisi dalam penertiban protokol kesehatan yang merupakan salah satu tugas dari Satgas COVID-19 terutama Bidang Penegakan Hukum," kata Syahrial.

 

KM
%d blogger menyukai ini: