Pemkab Bener Meriah Salurkan Bantuan Untuk Petani Terdampak Covid-19

Bupati Sarkawi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah seorang petani di Redelong, Rabu (16/12/2020).

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyalurkan bantuan khusus untuk petani dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan berupa modal tanam ini langsung dilakukan oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi secara simbolis di Redelong, Rabu (16/12/2020).

Sarkawi menyebut bantuan itu merupakan stimulus untuk para petani agar lebih bersemangat dalam melakukan kegiatan bertani di tengah kesulitan ekonomi di masa pandemi ini.

"Bantuan yang kita berikan hari ini merupakan upaya kita agar petani memiliki daya tahan untuk menanam. Kita juga tidak ingin sampai para petani tidak memiliki modal untuk menanam, salah satunya dengan cara memberikan modal," kata Sarkawi usai penyerahan bantuan.

Dia menyebut ada sebanyak 2.364 petani yang akan menerima bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp900 ribu sebagai modal tanam bagi para petani.

Bupati ini berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin oleh para petani penerimanya sehingga membantu usaha mereka di bidang pertanian.

"Semoga bantuan ini dapat digunakan dan dimanfaatkan secara optimal," tutur Sarkawi.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: