Terkait Pilkada 2017, Al Hudri : Kami Tidak (Diutus) Untuk Satu Orang

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Plt Bupati Aceh Tengah, Al Hudri, menyampaikan sikap netralitasnya terkait pelaksanaan Pilkada 2017 di Aceh Tengah.

Sebagai orang nomor satu di Aceh Tengah saat ini, Al Hudri, menegaskan bahwa dirinya tidak akan memihak atau mendukung kepada salah satu kandidat dari 5 kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah peserta Pilkada 2017.

Hal itu disampaikan, Al Hudri, dalam pidato perdananya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Aceh Tengah saat berlangsungnya acara temu ramah bersama elemen masyarakat di Gedung Ummi, Pendopo Bupati setempat, Minggu malam 30 Oktober 2016.

“Jangan ada asumsi bahwa dengan kehadiran kami kesini, mengurangi rasa nikmat. Saya sepakat bahwa 5 saudara-saudara saya yang ikut sebagai calon di Kabupaten Aceh Tengah ini, lima-limanya saudara saya. Tidak ada satupun yang tidak saudara saya. Jadi, satu untuk semua, semua untuk satu,” tutur Al Hudri.

Pada kesempatan itu, Al Hudri, menyampaikan bahwa tugasnya sebagai Plt Bupati adalah untuk memfasilitasi dan mengawal jalannya Pilkada di Aceh Tengah, demi terciptanya Pilkada damai di daerah tersebut.

“Jadi jangan sampai terkesan nanti bahwa kami ini (diutus) untuk seseorang; tidak,” tegasnya.

Selain itu, Al Hudri, juga menegaskan netralitas PNS di Aceh Tengah di bawah kepemimpinannya sehubungan dengan pelaksanaan Pilkada 2017.

“Secara khusus kami nanti akan buatkan rapat dengan unsur Forkopimda, kita undang nanti para tokoh masyarakat, bapak-bapak Anggota Dewan; ini perlu kita sampaikan dan kita tegaskan atas netralitas kita sebagai PNS di dalam Pemilukada ini,” tuturnya.

%d blogger menyukai ini: