Khairul Akhyar Lantik 29 Anggota Panwaslih Kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Bener Meriah, Khairul Akhyar SE, melantik dan mengambil sumpah  29 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Bener Meriah, Jum’at 5 Agustus 2016.

Acara pelantikan berlangsung di Aula Setdakab setempat dengan turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ismarissiska, Ketua KIP Bener Meriah, serta pejabat Forkopimda Bener Meriah.

Para anggota Pelantikan Panwascam yang dilantik, sebelumnya telah mengikuti  tahapan seleksi adminitrasi, ujian tulis, dan wawancara. Mereka kemudian ditetapkan lulus berdasarkan rapat pleno Panwaslih Kabupaten Bener Meriah.

“Pemilihan atau perekrutan panitia pengawas pemilihan kecamatan Panwaslih Kecamatan cukup banyak mendapat respon dari masyarakat Bener Meriah dari segala penjuru, dengan bukti banyaknya para  pendaftar,” kata Khairul Akhyar.

“Pendaftar pertama sebanyak 126 orang, setelah diseleksi administrasi terpilih sebanyak 122 orang, lalu dites lagi dan alhamdulillah terjaringlah 29 orang yang dilantik pada hari ini,” tuturnya.

Khairul Akhyar menambahkan bahwa usai dilantik para Panwaslih Kecamatan ini akan langsung bertugas mengawasi jalannya tahapan pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017.

Sementara, Sekda Bener Meriah Ismarissiska, dalam sambutannya meminta para panitia Pengawas Pemilihan dapat menjaga independensi dan netralitas dalam bertugas.

“Jangan ada interpensi, kendati ada sauadara anda yang maju. Bila anda berlaku curang konsekwensinya dengan hukum,” kata Ismarissiska.

 

%d blogger menyukai ini: