Temu Ramah Atlet Pora, Bupati Shabela Bangga Prestasi yang Diraih

Repoter : Kurnia Muhadi

Takengon (Linge Post) – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyampaikan rasa bangga terhadap capaian prestasi yang telah diraih para atlet daerahnya pada Pora XIII/2018 hingga Kontingen Aceh Tengah untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu menduduki peringkat lima besar perolehan medali.

Hal itu disampaikan Shabela dalam acara temu ramah dengan seluruh tim cabang olahraga Kontingen Aceh Tengah yang dihadiri seluruh atlet, pelatih, dan official di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon Rabu malam, 5 Desember 2018.

“Rasa bahagia juga diikuti rasa bangga karena untuk pertama sekali dalam sejarah, Aceh Tengah mampu masuk lima besar dengan perolehan 31 emas, 36 perak, dan 33 perunggu,” tutur Shabela.

Shabela dihadapan para insan olahraga itu juga berjanji bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah akan memberikan bonus medali sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih, walau tidak menyebutkan berapa nominal bonus yang akan diterima para atlet.

Sementara pemberian bonus tersebut, kata Shabela akan dilakukan pada Januari 2019, karena masih harus menunggu alokasi anggaran untuk disahkan.

“Tentunya prestasi yang kita capai ini merupakan hasil kerja keras atlet yang sudah sungguh-sungguh berlatih dan semangat dalam bertanding”.

“Begitu juga pelatih dan official yang sudah mengorbankan waktu serta tenaga untuk tidak lelah dalam membimbing dan mendampingi atlet, baik saat menjalani latihan maupun selama bertanding,” ucap Shabela.

Shabela juga berharap agar prestasi yang telah diraih mampu terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang.

Menurutnya hal itu merupakan tantangan bagi seluruh tim cabang olahraga untuk dapat terus melakukan pembinaan atlet demi kemajuan olahraga prestasi di Aceh Tengah.

“Untuk mendukung prestasi olahraga di Aceh Tengah, secara bertahap sarana dan prasarana olahraga juga akan kita tingkatkan dengan standar nasional. Untuk ini mohon dukungan seluruh pihak, terutama unsur legislatif daerah”.

“Kami sangat menyadari, prestasi olahraga yang baik merupakan ciri atau tanda daerah yang maju, masyarakat yang sehat, dan semua pihak punya perhatian terhadap sektor olahraga,” sebut Shabela.

%d blogger menyukai ini: