Shabela Minta HUT ke 441 Kota Takengon Diperingati Sederhana

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, meminta pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 441 Kota Takengon tahun ini dilakukan dengan cara sederhana, namun tetap semarak dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan, Shabela, saat menggelar rapat dengan unit kerja terkait kepanitiaan HUT ke 441 Kota Takengon, di ruang kerja bupati, Senin 12 Februari 2018.

Shabela juga mengharapkan peringatan HUT Kota Takengon mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

"Masyarakat di kampung dan kecamatan juga bisa membuat kegiatan secara mandiri dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Takengon," kata Shabela.

Hari Jadi Kota Takengon yang jatuh pada tanggal 17 Februari setiap tahunnya diperingati dengan lebih dulu menggelar Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah, sebagai momen sakral jatuhnya penanggalan HUT Kota Takengon setiap tahunnya.

Pada sidang istimewa tersebut nantinya seluruh peserta sidang akan mengenakan pakaian adat kerawang gayo, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke 441 Kota Takengon akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan rakyat, seperti karnaval budaya pada 24 Februari dan Pacuan Kuda Tradisional Gayo 5-11 Maret 2018.

%d blogger menyukai ini: