Sebelum Camping 100 Tenda, Peserta Dijamu di Pendopo Bupati Aceh Tengah

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Para peserta Camping 100 Tenda se-Nusantara mendapat jamuan dari Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, di Pendopo setempat, sebelum bergerak menuju lokasi camping di kawasan Bebuli, tepi danau Lut Tawar, Sabtu 9 Juli 2016.

Nasaruddin menilai positif kegiatan tersebut untuk mempromosikan pariwisata di Aceh Tengah. Ia juga meminta Camping 100 Tenda dapat dijadikan kegiatan tahunan hingga berkelanjutan dan menjangkau peserta yang lebih luas.

"Melalui even 100 tenda se-Nusantara diharapkan wisata Aceh Tengah semakin diminati sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Aceh," kata Nasaruddin.

Kegiatan bertajuk Camping 100 Tenda Se-Nusantara di kawasan tepi danau Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah, digelar malam ini, Sabtu 9 Juli 2016.

Sedikitnya, 450 peserta ikut meramaikan kegiatan tersebut. Para peserta datang dari berbagai daerah, khusus untuk dapat menikmati keindahan alam danau Lut Tawar.

“Peserta ada dari Sumatera Utara, Pulau Jawa, dan dari Malaysia,” kata Ketua panitia, Sani Tarigan.

Menurutnya, jumlah peserta yang mendaftarkan diri melebihi target. Sementara panitia memperkirakan  kegiatan Camping100 Tenda tersebut hanya untuk diikuti oleh jumlah peserta yang terbatas.

“Jadi diantara peserta ada yang bawa tenda sendiri," ujarnya.

%d blogger menyukai ini: