Stok Oksigen di RSUD Bener Meriah Cukup Tangani Pasien Positif Covid-19

Ilustrasi/Foto: Getty Images/iStockphoto/Toa55

Redelong | lingePost - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan stok cadangan oksigen di RSUD Munyang Kute Bener Meriah saat ini masih cukup untuk tangani pasien positif Covid-19.

Menurutnya hal itu perlu disampaikan menanggapi kekhawatiran masyarakat terhadap menipisnya stok oksigen seperti yang terjadi di sejumlah daerah lain akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 saat ini.

"Bahwa untuk saat ini stok cadangan oksigen di RSUD Muyang Kute dalam kondisi cukup," kata Ilham Abdi di Redelong, Minggu (11/7/2021).

"Per hari ini tersedia 96 tabung oksigen dalam kondisi siap pakai di RSUD Munyang Kute," sebutnya.

Selain itu Ilham menyampaikan bahwa dalam beberapa hari terakhir tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di daerah itu.

Berdasarkan data per hari ini kata dia angka kasus positif Covid-19 di Bener Meriah masih bertahan pada jumlah 336 konfirmasi positif, 321 pasien sembuh, dan 15 kasus meninggal dunia.

"Dan semua yang menjalani isolasi mandiri telah dinyatakan sembuh," kata Ilham.

"Namun kita (Satgas) tetap dalam kondisi waspada dan tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

 

KM