Ratusan Peserta Ramaikan Camping HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara di Danau Lut Tawar

Lokasi camping di kawasan Ujung Nunang, Danau Lut Tawar

Takengon | lingePost – Ratusan peserta dari berbagai kabupaten/kota se Aceh mulai berdatangan meramaikan acara camping dalam rangka memperingati HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara yang digelar di kawasan Ujung Nunang, Danau Lut Tawar, Sabtu 7 September 2019.

Camping se Aceh bertajuk Wisata Juang Keselamatan Jumpa Tengah Expedition 2019 ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari hingga Minggu.

Di hari pertama, pihak panitia langsung menggelar beragam kegiatan dan aneka lomba yang diikuti sesama peserta untuk menyemarakkan acara.

Selain itu, ada juga atraksi paramotor yang terbang di atas perairan Danau Lut Tawar sembari mengibarkan bendera merah putih.

Kegiatan ini digelar oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh bekerjasama dengan IOX dan IOF Aceh serta sejumlah komunitas otomotif.

Pihak Panitia, Mugy, yang juga merupakan Ketua komunitas otomotif Tragong Aceh Tengah, mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi, sekaligus memperkenalkan sektor wisata di Aceh Tengah.

Para peserta diantaranya datang dari Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Bireuen, Meulaboh, Tapsel, Abdya, Singkil, Subulussalam, dan Bener Meriah.

Berbagai kegiatan yang akan digelar dalam serangkaian Camping se Aceh ini, kata Mugy, diantaranya adalah kegiatan sosial donor darah, out bond, barbeque, nobar, sholat Isya berjamaah, dan dzikir akbar.

Sementara di hari kedua, peserta camping dijadwalkan senam bersama, penyatuan bendera raksasa, acara bebas alternatif, arung jeram, offroad skill contest, dan wisata Pantan Terong.

 

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
%d blogger menyukai ini: