PWI Aceh Siap Gelar Uji Kompetensi Wartawan ke VIII

Laporan : Kurnia Muhadi

Banda Aceh - lingepost.com : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diikuti oleh para wartawan dari seluruh Aceh, mulai Jum'at 30 September s/d 01 Oktober 2016.

Kegiatan tersebut merupakan UKW ke VIII sejak pertama kali digelar oleh PWI Aceh pada tahun 2012.

Kali ini, UKW diikuti oleh 50 peserta se-Aceh yang dipusatkan di Gedung Sekretariat PWI Aceh di kawasan Kuta Alam, Simpang Lima, Banda Aceh.

Ketua Panitia UKW ke VIII PWI Aceh, Iranda Novandi, mengatakan bahwa PWI Aceh pada tahun ini membuka kuota besar dengan tujuan agar seluruh wartawan di Aceh bisa mengikui UKW walau ada yang belum menjadi anggota PWI.

"Sebagaimana yang sudah kita sampaikan bagi kawan-kawan yang ingin ikut serta dalam UKW ke VIII ini, kita membuka kuota besar. Jadi kita berharap ini (UKW) yang terakhir kita selenggarakan," kata Iranda Novandi saat memberikan pengarahan kepada peserta UKW ke VIII di Sekretariat PWI Aceh, Kamis 29 September 2016.

Iranda juga menjelaskan bahwa UKW ke VIII juga sekaligus membuka tiga jenjang UKW untuk tingkatan Muda (Wartawan), Madya (Redaktur), dan jenjang Utama (Pemimpin Redaksi).

Sementara, Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, dalam arahannya pada kesempatan yang sama juga menyampaikan bahwa UKW ke VIII memang diharapkan menjadi yang terakhir diselenggarakan oleh PWI Aceh, khususnya untuk jenjang Madya dan Utama.

"Sebenarnya seperti yang dikatakan tadi saya menginginkan ini adalah UKW terakhir, kecuali nanti kita adakan lagi untuk yang anggota muda," kata Tarmilin Usman.

Lanjutnya, UKW sendiri merupakan kepentingan setiap wartawan. Setiap wartawan yang telah dinyatakan berkompeten melalui UKW, kata Tarmilin, namanya akan tercatat secara resmi di lembaga Dewan Pers.

%d blogger menyukai ini: