Aceh Barat adakan Literasi Media bersama Wartawan dan Dewan Pers

Meulaboh - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, mengadakan acara literasi media sebagai upaya memfasilitasi pekerja media dalam peningkatan sumber daya manusia bersama dewan pers.

Kasubag Hubungan media massa Setdakab Aceh Barat, Jopi D Saputra, di Meulaboh, Jum'at, mengatakan, literasi media tersebut juga digagas sebagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya jurnalistik dan mendukung terciptanya keharmonisan dan kemitraan Pemda dengan insan pers.

"Kita berharap melalui kegiatan ini para jurnalis akan lebih bertambah pengetahuan dan wawasan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan,"sebutnya.

Dia menjelaskan, informasi kini menjadi sebagai kebutuhan yang yang terus berkembang dengan berbagai sarana atau media, karena itu Humas Setdakab Aceh Barat memandang kegiatan literasi media itu cukup penting.

Profesi jurnalis saat ini masih menjadi profesi yang digemari oleh banyak kalangan, karena banyak kelebihan menjadi jurnalis yang tidak semua bisa dilakukan tanpa ada suatu kemampuan khusus terhadap jurnalistik.

Akan tetapi sebutnya, bukan berarti setiap yang orang yang telah terjun ke dalam profesi jurnalistik dapat menjadi jurnalis karena untuk menjadi jurnalis membutuhkan ketangguhan fisik dan mental serta memiliki kemampuan menulis yang baik.

"Karena itu kegiatan hari ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting guna menjadi bekal bagi peserta agar semakin peka dan terasah kemampuannya,"imbuhnya.

Literasi media bagi wartawan/jurnalis di wilayah tugas Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya dan Aceh Barat Daya (Abdya) dengan pemateri anggota dewan pers Nezar Patria. | Sumber : ANTARA Aceh

%d blogger menyukai ini: