Polres Bener Meriah gelar Apel Kesiapan Operasi Patuh Rencong 2018

Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Patuh Rencong 2018 di Mapolres Bener Meriah, Kamis

Laporan : Hafiz M

Redelong - lingepost.com : Polres Bener Meriah menggelar apel gabungan kesiapan pasukan Operasi Patuh Rencong 2018 di halamam Mapolres setempat, Kamis 26 April 2018.

Gelar pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli dan turut dihadiri Bupati Bener Meriah Ahmadi.

Dalam arahannya, AKBP Fahmi Irwan Ramli, menyampaikan amanat Kepala Korps Lantas Polri tentang permasalahan di bidang lalu lintas yang disebut terus berkembang cepat dan dinamis seiring meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk.

"Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas," tutur Fahmi Irwan Ramli.

Fahmi menyebutkan bahwa upaya untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas harus dibangun dengan budaya tertib berlalu lintas.

Dikatakannya hal tersebut merupakan sesuatu yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri.

"Sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah. Dan solusinya harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak," ujar Fahmi.

Dia menambahkan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan adalah salah satu fokus Polri saat ini dalam fungsi tugasnya sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik.

"Keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan," sebut Fahmi.

Fahmi menambahkan bahwa tingkat kesadaran pengguna lalu lintas saat ini masih rendah.

Kepada jajarannya, Fahmi menekankan agar melaksanakan tugas Operasi Patuh Rencong 2018 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Apel gelar pasukan tersebut diantaranya diikuti oleh jajaran Polres Bener Meriah, perwakilan Denpom IM/1-5, personel Batalyon 114/Satria Musara, personel Brimob, personel Dishub Bener Meriah, dan personel Sat Pol PP.

Antara

%d blogger menyukai ini: