Bus Terbalik di Pintu Rime Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong - lingepost.com : Satu unit bus rombongan antar pengantin terbalik di kawasan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Kamis 10 Maret 2016.

Kecelakaan ini mengakibatkan 3 orang penumpang mengalami luka berat, 5 penumpang luka ringan, sementara penumpang lainnya selamat. Total, bus ini mengangkut 28 penumpang.

Bus roda 6 jenis Toyota Dyna dengan Nomor Polisi BL 7031 AC tersebut adalah milik Pemkab Aceh Tamiang.

Bus sekolah ini sedang digunakan oleh rombongan antar pengantin asal Kabupaten Aceh Tamiang menuju ke Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Namun, saat musibah kecelakaan terjadi bus sedang menuju kembali ke Aceh Tamiang dari arah Takengon.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Wawan Setiawan SH Sik, melalui Kasat Lantas IPDA Rina Bintar Handayani Sik, kepada lingepost.com mengatakan bahwa sebelum terbalik bus diduga selip dan mengalami oleng, hingga sopir bus kehilangan kendali.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.50 WIB. Mereka itu rombonngan antar pengantin mau pulang dari Takengon ke Tamiang. Diduga busnya selip oleng ke kiri, lalu pengemudinya hilang kendali," kata Kasat Lantas IPDA Rina Bintar Handayani, kepada lingepost.com di ruang kerjanya, Jum'at 11 Maret 2016.

Para penumpang luka berat dan ringan dalam kecelakaan ini langsung dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kabupaten Bireuen, untuk mendapatkan perawatan. Sementara bus telah diamankan di Mapolres Bener Meriah.

%d blogger menyukai ini: