Kartini Polres BM Bagi Bunga ke Pengendara

Reporter : Hafiz M

Redelong – lingepost.com : Para personel Polwan dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bener Meriah melakukan aksi bagi-bagi bunga serta souvenir kepada pengendara yang mematuhi ketentuan tertib berlalulintas, Rabu (20/4), dalam rangka menyambut peringatan Hari Kartini.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas Polres setempat, IPDA Rina Bintar Handayani Sik, yang ikut terjun langsung memberikan apresiasi kepada para pengendara, khususnya kaum wanita, yang dinilai telah mematuhi ketentuan tertib berlalulintas.

Para Kartini Polres Bener Meriah ini menyapa pengendara di ruas jalan Takengon-Bireun, tepatnya di kawasan Simpang Balek, Kampung Wih Kuning, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah.

Kasat Lantas, IPDA Rina Bintar Handayani Sik, kepada lingepost.com menyampaikan bahwa peringatan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini, Kamis 21 April 2016, dimaknai pihaknya dengan upaya mewujudkan semangat tertib berlalulintas bagi pengendara khususnya kaum perempuan, di wilayah Bener Meriah.

“Jadi kita dari Satlantas dan jajaran Polwan serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bener Meriah melaksanakan aksi sosial atau aksi peduli masyarakat dengan turun ke jalan, menertibkan lalulintas dan memberikan apresiasi khususnya kepada kaum perempuan yang sudah tertib berlalulintas,” kata IPDA Rina Bintar Handayani disela kegiatan sosial yang digelar pihaknya.

“Jadi kita membagikan bunga dan jilbab bagi kaum perempuan yang sudah tertib berlalulintas, kalau dia sudah pakai helm, spionnya kanan kiri lengkap, lampu utamanya nyala, kita berikan souvenir berupa jilbab dan bunga,” ujarnya.

IPDA Rina juga menyampaikan bahwa semangat peringatan Hari Kartini harus bisa dimaknai oleh para wanita dan ibu-ibu dengan upaya mencerdaskan Kartini-Kartini masa kini di bidangnya masing-masing.

“Kita sebagai perempuan masa kini, generasi dari Ibu Kartini harus terus melanjutkan perjuangan dengan cara kita, di masa kita. Saya sebagai Kasat Lantas juga ingin mencerdaskan kaum perempuan di ranah saya, yaitu di bidang lalulintas. Jadi kami imbau bagi kaum perempuan jadilah Kartini masa kini dengan tertib berlalulintas,” tutur IPDA Rina.

Pantau lingepost.com kegiatan tersebut disambut baik para pengendara yang melintas, khususnya kaum hawa yang tampak senang ketika mendapatkan pemberian bunga dan jibab, dari petugas.

Seorang pengendara yang mendapatkan apresiasi, Muzizar, kepada Rakyat Aceh mengaku baru pertama kalinya menerima souvenir dari petugas di jalan raya, dalam rangka Hari Kartini.

“Bagus ini kegiatannya. Semoga setiap tahun bisa diadakan seperti ini,” kata Muzizar usai menerima setangkai bunga dan jilbab dari petugas, karena telah memenuhi ketentuan tertib berlalulintas.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran serta semangat untuk terus mematuhi ketentuan tertib berlalulintas bagi para Kartini masa kini, di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

%d blogger menyukai ini: