PKK dan DWP Aceh Tengah Kunjungi KBRI Bangkok

Laporan : Kurnia Muhadi

Bangkok - lingepost.com : Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Tengah bertandang ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok, di Bangkok Selasa 26 Januari 2016.

Rombongan ibu-ibu dari Aceh Tengah ini disambut oleh konseler serta pengurus Dharma Wanita KBRI Bangkok. 

Kunjungan tersebut merupakan ajang silaturrahmi sekaligus saling bertukar informasi terkait pengembangan organisasi di bidang pemberdayaan perempuan.

Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny Apini Nasaruddin, dalam sambutannya mengatakan banyak hal yang dapat diadopsi dari Dharma Wanita KBRI Bangkok, untuk tujuan pengembangan program organisasi PKK dan DWP Aceh Tengah.

"Karenanya kami melakukan kunjungan ke KBRI ini. Diharap nantinya, anggota TP PKK dan Dharma Wanita Aceh Tengah dapat mengembangkan program kerja setiba di Aceh Tengah," kata Apini.

Tak lupa dia juga mempromosikan keindahan alam Kabupaten Aceh Tengah sebagai daerah tujuan wisata serta sebagai daerah penghasil kopi kualitas terbaik dunia.

Selain itu, Apini Nasaruddin, juga memperkenalkan kerawang gayo dan didong. Dia menyebut kedua warisan budaya tersebut telah mendapat lisensi dari Pemerintah RI dengan dikeluarkannya sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Menkumham RI.
 
Selanjutnya, Apini, turut mengajak pengurus Dharma Wanita KBRI Bangkok untuk mengunjungi Aceh Tengah.

"Banyak potensi alam yang dimiliki Aceh Tengah. Karena itu kami berharap Dharma Wanita Bangkok juga dapat mengunjungi Dataran Tinggi Gayo," tutur Apini.

Sekretaris TP PKK Aceh Tengah, Irlina Aida, disela acara ramah tamah bersama pengurus Dharma Wanita KBRI Bangkok mengatakan bahwa PKK Aceh Tengah merupakan organisasi wanita yang turut membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

PKK Aceh Tengah disebut memiliki program kerja khususnya di bidang kesehatan ibu dan anak serta pengembangan industri kerajinan di kalangan kaum ibu.

 

%d blogger menyukai ini: