KBRI Bangkok Fasilitasi Promosi Kerawang dan Didong Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Bangkok - lingepost.com : Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok akan memfasilitasi promosi dua warisan budaya Gayo, yakni kerajinan kerawang dan seni didong.

Hal itu disampaikan oleh Konselor KBRI Bangkok, Subandrio, mewakili Duta Besar saat menerima kunjungan kerja Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Kabupaten Aceh Tengah di Kantor KBRI Bangkok, Selasa 26 Januari 2016.

"Kita menyambut baik kedatangan Tim Penggerak PKK Aceh Tengah dan rombongan di KBRI Bangkok."

"Jika berkeinginan mempromosikan potensi daerah, kita akan fasilitasi. Tempat dan transportasi lokal akan kita sediakan," kata Subandrio.

Selain itu, Subandrio, juga memberi penjelasan kepada rombongan ibu-ibu dari Aceh Tengah tentang pariwisata di Bangkok dan beberapa hasil kerajinan masyarakat disana.

Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Tengah bertandang ke KBRI Bangkok dalam rangka kunjungan kerja untuk bertukar informasi terkait pengembangan organisasi di bidang pemberdayaan perempuan.

Ketua TP PKK Aceh Tengah, Ny Apini Nasaruddin, dalam sambutannya mengatakan banyak hal yang dapat diadopsi dari Dharma Wanita KBRI Bangkok, untuk tujuan pengembangan program organisasi PKK dan DWP Aceh Tengah.

"Karenanya kami melakukan kunjungan ke KBRI ini. Diharap nantinya, anggota TP PKK dan Dharma Wanita Aceh Tengah dapat mengembangkan program kerja setiba di Aceh Tengah," kata Apini.

Tak lupa, Apini, juga mempromosikan keindahan alam Kabupaten Aceh Tengah sebagai daerah tujuan wisata serta sebagai daerah penghasil kopi kualitas terbaik dunia.

%d blogger menyukai ini: