Peserta Seleksi PPPK Guru di Bener Meriah Difasilitasi Tes Antigen dan Vaksin Gratis

Pelaksanaan tes antigen bagi peserta seleksi PPPK Guru Bener Meriah di Kantor Public Safety Center (PSC) 119 Bener Meriah, Minggu (12/9/2021).

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan setempat memfasilitasi tes antigen dan vaksin gratis untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Minggu (12/9/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah Abdul Muis mengatakan pelayanan untuk antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut dilaksanakan di Kantor Public Safety Center (PSC) 119 Bener Meriah untuk beberapa hari ke depan dengan kuota target mencapai 370 orang peserta seleksi per hari.

"Hanya untuk peserta PPPK Guru Bener Meriah sesuai surat pemberitahuan dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI," kata Abdul Muis, Minggu.

"Sebenarnya kami bersedia memfasilitasi tes antigen gratis untuk seluruh peserta seleksi PPPK dan CPNS wilayah Bener Meriah. Namun, hasil koordinasi dengan Provinsi mengatakan untuk mengikuti seperti instruksi Surat dari Kemenkes RI tersebut yang hanya memperuntukkan tes antigen gratis untuk PPPK guru," tuturnya.

Dia menjelaskan tes antigen hari ini diperuntukkan khusus bagi peserta yang akan mengikuti seleksi pada Senin besok.

Sementara untuk peserta yang akan mengikuti seleksi pada hari Selasa akan menjalani tes antigen pada hari Senin.

"Begitu seterusnya untuk beberapa hari ke depan," ujar Abdul Muis.

Dia berharap pelaksanaan tes antigen dan vaksinasi gratis tersebut dapat berjalan lancar demi upaya mencegah penularan Covid-19.

Kegiatan pencegahan ini kata dia terlaksana berkat kerjasama para pihak terkait diantaranya Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, BKPP Bener Meriah, dan PSC 119 Bener Meriah.

"Semoga semua berjalan lancar dan aman," harapnya.

 

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: