Pemkab Bener Meriah Terima Bantuan Masker GEMAS Dari Pemerintah Aceh

Sekda Bener Meriah Haili Yoga menerima penyerahan bantuan masker GEMAS dari Pemerintah Aceh di Lapangan Setdakab setempat, Selasa (1/12/2020)

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menerima bantuan masker dari Pemerintah Aceh untuk program Gerakan Masker Sekolah (GEMAS), Selasa (1/12/2020).

Sekda Bener Meriah Haili Yoga mengatakan program GEMAS yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh merupakan satu inovasi dalam penanganan pandemi Covid-19 khusus untuk di lingkungan sekolah di semua kabupaten/kota di Aceh.

"Bantuan ini akan kita serahkan kepada Dinas Pendidikan Bener Meriah, kepada Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Bener Meriah, serta Kepada Kantor Kementerian Agama Bener Meriah," kata Haili Yoga usai menerima penyerahan masker bantuan tersebut di lapangan Setdakab setempat, Selasa.

Perwakilan Pemerintah Aceh Sahrial dalam hal ini menyampaikan bahwa ancaman penyebaran Covid-19 sampai sekarang masih ada walau penanganannya selama ini sudah berjalan cukup baik.

Karena itu dia berharap semua pihak tidak boleh lengah dan tetap selalu waspada untuk mencegah penyebarannya.

"Oleh karena itu sosialisasi tentang protokol kesehatan harus terus ditingkatkan. Langkah ini dinilai sangat penting, sebab pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tapi juga mengganggu sektor-sektor lainnya," tutur Sahrial.

"Itu sebabnya Pemerintah Aceh menjalankan banyak program guna mengantisipasi dampak virus ini. Antara lain Gerakan Aceh Mandiri Pangan atau GAMPANG untuk mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap ketersediaan bahan pangan di Aceh, Gerakan Nakes Cegah Covid-19 (GENCAR), dan GEMAS. Alhamdulillah, semua gerakan ini telah memberi hasil menggembirakan," kata dia.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: