Pemkab Aceh Tengah Siapkan Vaksinasi Besar-Besaran, Sasar Pelosok Desa

Dok. Bupati Shabela Abubakar bersama jajarannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gedung Pendari Takengon, Senin (13/12/2021).

Takengon | lingePost - Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mulai menyiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 besar-besaran bertajuk Vaksin Desember Ceria.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Selasa (14/12/2021), mengatakan kegiatan vaksinasi kali ini akan menyasar seluruh kalangan terutama masyarakat di pelosok-pelosok desa demi mewujudkan capaian target 70 persen vaksinasi pada akhir tahun ini.

"Kita akan mulai menyasar seluruh masyarakat yang berada di pelosok dengan mendirikan banyak gerai vaksin di setiap kecamatan," kata Shabela Abubakar.

Dalam hal ini Shabela sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk dapat menyukseskan program vaksinasi massal tersebut.

Upaya itu kata dia agar Kabupaten Aceh Tengah bisa secepatnya menuju herd immunity guna dapat menangkal penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Sementara untuk saat ini tutur Shabela realisasi capaian vaksinasi di daerah itu baru menyentuh angka 52,5 persen dari total sasaran vaksin sebanyak 163.041 orang.

"Tentu kita berharap dukungan dari semua pihak, terutama TNI dan Polri untuk kelancaran kegiatan ini, sehingga harapan kita menuju herd immunity pada akhir tahun dapat terwujud," tutur Shabela.

 

KM