Pemkab Bener Meriah Bagikan 24.000 Masker Gratis untuk Shalat Idul Fitri

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi.

Redelong | lingePost - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Tim Satgas Penanganan COVID-19 mendistribusikan sebanyak 24.000 masker gratis untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan masker tersebut telah diserahkan ke setiap kecamatan untuk selanjutnya dibagikan ke masing-masing desa.

"Jumlah masker tiap kecamatan berbeda sesuai kebutuhan dan permintaan. Misalnya untuk Kecamatan Wih Pesam sebanyak 4.800 masker, sementara Kecamatan Mesidah sebanyak 1.600 masker," kata Ilham Abdi, Rabu.

Dia menyampaikan pembagian masker tersebut merupakan upaya Pemkab setempat untuk pencegahan penyebaran COVID-19 pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Menurutnya berbagai imbauan baik dalam bentuk tertulis maupun penyampaian langsung juga telah disampaikan kepada pihak-pihak kecamatan dan desa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Shalat Idul Fitri.

"Kita berharap dengan pemberian masker ini masyarakat meningkat kesadarannya untuk mematuhi Prokes di tempat-tempat keramaian. Termasuk bagi yang melaksanakan Shalat Idul Fitri berjamaah di masjid," ujarnya.

 

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: