Pelti Aceh Tengah Target Bangun Lapangan Tenis Indoor Tahun Ini

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Pengurus Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Aceh Tengah menargetkan pembangunan satu unit lapangan tenis indoor terlaksana pada tahun ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pelti Aceh Tengah, Erwin ST Msi, saat berbicara dalam acara silaturrahmi pengurus Pelti setempat di Lapangan Tenis Gelengang, Minggu 24 Januari 2016.

"Kita upayakan tahun ini, satu unit lapangan tenis indoor sudah ada di Aceh Tengah," kata Erwin disambut tepuk tangan hadirin.

Menurutnya, lapangan tenis indoor merupakan suatu kebutuhan untuk memajukan olahraga tenis di Aceh Tengah. Karena sebagai daerah dataran tinggi, kata dia, Aceh Tengah juga punya curah hujan yang relatif tinggi.

"Dengan adanya lapangan indoor, pemain dapat tetap latihan walau hujan. Bahkan bila ingin bermain di malam hari juga masih memungkinkan," tutur Erwin.

Lanjutnya, kaderisasi dan pembinaan petenis sejak usia dini hingga remaja sudah mulai dilakukan.

Adanya fasilitas lapangan tenis indoor nantinya, kata Erwin, akan sangat bermanfaat untuk pemusatan latihan, sehingga tidak lagi terkendala cuaca.

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Cipta Karya ini menegaskan bahwa pembangunan lapangan tenis indoor merupakan cita-cita sekaligus program prioritas dirinya selaku Ketua Pelti Aceh Tengah periode 2015-2020, untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas olahraga tenis di Aceh Tengah, agar dapat bersaing dalam berbagai event ditingkat provinsi dan nasional.

%d blogger menyukai ini: