PDI Perjuangan Lantik PAC Kecamatan se-Aceh Tengah

Laporan : Hafiz Mirsada

Takengon - lingepost.com : 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan dari 14 kecamatan se-Aceh Tengah resmi dilantik, Senin 12 Desember 2016.

Seluruh PAC dilantik oleh Ketua DPD I PDI Perjuangan Provinsi Aceh, Karimun Usman, di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Acara pelantikan dihadiri oleh seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai berlambang kepala banteng tersebut, pada Senin pagi.

Diantaranya dihadiri pengurus DPD I PDI Perjuangan Provinsi Aceh, yakni Rifki Tajuddin, T Sulaiman Badai, Mawardi, Heri, dan Shopie.

Juga hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Arwin Mega dan Anggota DPR-RI dari Partai PDI Perjuangan Tagore Abubakar.

Selain itu, juga tampak hadir para tokoh politik dan para petinggi partai seperti Ketua PAN Aceh Tengah Syirajuddin dan para pengurus Partai Golkar Aceh Tengah, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah Shabela-Firdaus yang diusung oleh PDI Perjuangan, dan Calon Bupati Bupati Bener Meriah Ridwan AM yang juga diusung oleh PDI Perjuangan.

Ketua Panitia, Ikhwannusufa, dalam laporannya menyampaikan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah telah membentuk seluruh PAC Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tengah yang berjumlah 14 PAC dari 14 kecamatan.

Ketua Panitia Ikhwannusufa
Ketua Panitia Ikhwannusufa

“Dan dari 14 kecamatan tersebut, kita sudah mempunyai 352 ranting, dimana ranting-ranting ini diisi oleh 5 pengurus ranting,” kata Ikhwannusufa.

Lanjutnya, berdasarkan data kepengurusan tersebut maka yang menghadiri acara pelantikan seharusnya mencapai jumlah 1.700 orang.

“Namun, karena keterbatasan dana maka hanya dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara masing-masing ranting,” ujarnya.

Ikhwannusufa menambahkan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah melakukan evaluasi terhadap kepengurusan PAC kecamatan karena dianggap tidak militan, sehingga DPC telah melakukan reshuffle.

“Sehingga kita mereshuffle hampir 12 kecamatan dan Alhamdulillah pada hari ini mereka hadir disini dan mudah-mudahan tegak lurus dengan perintah Ibu Ketua Umum Megawati Sukarno Putri,” tutur Ikhwannusufa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Arwin Mega
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Arwin Mega

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Arwin Mega dalam sambutannya menyerukan kepada seluruh kader dan pengurus partai untuk ikut memenangkan Calon Bupati Aceh Tengah Shabela-Firdaus sebagai pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada 2017.

Arwin Mega meminta kepada seluruh kader partai untuk bisa menunjukkan loyalitasnya pada Pemilukada 2017
sehingga calon yang diusung dapat terpilih untuk memimpin Aceh Tengah dalam 5 tahun mendatang.

%d blogger menyukai ini: