Ketua DPRK Aceh Tengah Ajak Ulama dan Majelis Adat Damaikan Shabela-Firdaus

Wakil Bupati Firdaus bersama Ketua MPU M Isa Umar dan Majelis Adat Gayo di ruang kerja Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega usai membahas perdamaian

Takengon | lingePost - Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega menggandeng Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Majelis Adat Gayo (MAG) untuk menjembatani perdamaian antara Bupati Shabela Abubakar dengan Wakil Bupati Firdaus.

Arwin Mega juga langsung mempertemukan Wakil Bupati Firdaus dengan perwakilan MPU dan MAG di DPRK setempat, Sabtu 16 Mei 2020.

"Ini kewajiban kami dengan Majelis Adat dan MPU. Untuk itu kami panggil, untuk membicarakan perdamaian," kata Arwin Mega.

Secara pribadi Arwin Mega mengatakan ia sendiri sangat menginginkan perdamaian antara Shabela-Firdaus dan berharap keduanya cepat berdamai.

"Sebelum Idul Fitri mudah-mudahan sudah berdamai dan nanti akan disaksikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah," tutur Arwin Mega.

Sementara Wakil Ketua Majelis Adat Gayo M Thaib mengatakan pihaknya siap untuk mendamaikan kedua belah pihak dengan prosesi adat Gayo.

Karena menurutnya saat Shabela-Firdaus terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah MAG juga menggelar prosesi adat Munik Ni Reje terhadap keduanya.

"Jadi jika terbentur dalam pemerintahan kita akan selesaikan juga secara adat," tuturnya.

 

 

 

MH
%d blogger menyukai ini: