Ketua DPRK Aceh Tengah ajak semua pihak dinginkan suasana

Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega

Takengon | lingePost – Ketua DPRK Aceh Tengah Arwin Mega mengajak semua pihak ikut mendinginkan suasana dalam persoalan kisruh Bupati Shabela Abubakar dengan Wakil Bupati Firdaus.

Arwin Mega mengatakan masalah yang terjadi harus diselesaikan dengan mengedepankan rasa kekeluargaan dan adat budaya Gayo.

“Mari selesaikan dengan bijak dan dewasa tanpa harus memperkeruh suasana,” kata Arwin Mega di Takengon, Sabtu.

Menurutnya musyawarah dengan kepala dingin antar pihak harus dilakukan untuk menyudahi persoalan yang ada.

Dia juga berjanji akan turut memfasilitasi perdamaian dengan ikut melibatkan para tokoh ulama dan tokoh adat di daerah itu.

“Keributan pada elite hanya akan merugikan masyarakat. Mendamaikan saudara yang sedang berseteru adalah perintah agama, kita sedang upayakan dengan sebijak mungkin,” tuturnya.

Arwin Mega sendiri secara pribadi mengaku punya tanggungjawab besar untuk bisa menyelesaikan persoalan ini.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah ini menuturkan bahwa pada Pilkada lalu pihaknya adalah pengusung utama Shabela-Firdaus sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati lewat partai berlambang banteng itu.

“Jadi saya pribadi punya tanggungjawab besar untuk mendinginkan suasana dan mendukung upaya-upaya perbaikan hubungan di antara keduanya. Sekali lagi mari kita ciptakan kondisi daerah dan pemerintahan dengan sejuk, tentram, dan damai,” ucapnya.

Menurutnya lagi dalam politik dan menjalankan roda pemerintahan semua orang tidaklah sempurna.

Jika ada persoalan, kesalahan, dan kekeliruan kata dia merupakan hal yang biasa terjadi tapi harus disikapi dengan bijak dan evaluasi bersama.

“Saya berharap semua pihak dapat mendinginkan suasana, sudahlah tidak usah diperbesar lagi. Daerah ini sedang butuh perhatian semua pihak untuk menangani permasalahan banjir dan COVID-19,” tuturnya.

 

 

Ant
%d blogger menyukai ini: