PDI Perjuangan Aceh Tengah Bantu Korban Banjir Takengon

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua BSPN PDI Perjuangan Aceh Tengah Chairuddin kepada warga korban banjir

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah merespon cepat bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan di Aceh Tengah, yakni Kecamatan Kebayakan dan Kecamatan Bebesen, dengan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban banjir, Rabu 22 Maret 2017.

Bantuan berupa Sembako diserahkan langsung oleh Ketua BSPN PDI Perjuangan Chairuddin dan Ketua Badan penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Edi Syahputra, kepada warga korban banjir.

Penyerahan bantuan kepada warga korban banjir
Penyerahan bantuan kepada warga korban banjir

Sekretaris PDI Perjuangan Aceh Tengah, Ikhwanussufa, kepada lingepost.com menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya guna meringankan beban masyarakat.

“Ini adalah bentuk kepedulian partai terhadap masyarakat yang terkena dampak bencana dan Insya Allah akan berkelanjutan. Apabila ada bencana di daerah-daerah lain, maka PDI Perjuangan akan berempati dengan membantu meringankan penderitaan masyarakat,” kata Ikhwanussufa.

“Bantuan tersebut nilainya tidak seberapa, namun partai hadir memberikan semangat kebersamaan, kepedulian, dan gotong royong,” ujarnya lagi.

Musibah banjir terjadi di dua kecamatan di Aceh Tengah pada Selasa sore 21 Maret 2017 setelah hujan deras mengguyur daerah tersebut.

Sedikitnya, 20 rumah warga terendam banjir dan mengakibatkan ratusan jiwa harus mengungsi. Tenda-tenda darurat juga langsung didirikan oleh Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Tengah untuk menampung para pengungsi.

 

%d blogger menyukai ini: