HUT ke 47 PDI Perjuangan, Ini Kata Sekretaris DPC Aceh Tengah Samsuddin

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Aceh Tengah sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah Samsuddin

Takengon | lingePost - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRK Aceh Tengah sekaligus Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Aceh Tengah Samsuddin SAg MPd berharap momen peringatan HUT ke 47 PDI Perjuangan tahun ini dapat dibarengi dengan adanya kontribusi nyata partai untuk pembangunan Aceh Tengah kedepan.

Menurutnya keberadaan PDI Perjuangan saat ini sebagai partai pemenang baik di tingkat nasional maupun di Kabupaten Aceh Tengah harus mampu membawa Aceh Tengah menuju kemajuan dan kemakmuran.

Samsuddin menuturkan ada dua potensi Aceh Tengah yang harus terus digali untuk kemajuan dearah di masa mendatang, yakni di bidang pertanian dan pariwisata.

Karena itu Samsuddin juga berharap kepada DPP PDI Perjuangan agar dapat memberikan perhatian serius untuk Aceh Tengah kedepan khususnya terhadap upaya pengembangan dua potensi dimaksud, dalam pengembangan pariwisata dan peningkatan bidang pertanian.

"Ketika dua potensi ini dapat dikelola dengan baik melalui dorongan pemerintah pusat, maka akan dapat memberikan kesejahteraan yang nyata bagi masyarakat Kabupaten Aceh Tengah," kata Samsuddin.

Selain itu, Samsuddin menyampaikan bahwa pada peringatan HUT PDI Perjuangan tahun ini mengusung tema yakni 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional'.

Menurutnya dengan tema tersebut PDI Perjuangan juga diharap dapat memberikan kontribusi nyata terhadap bangsa dan negera di bidang industri dan teknologi yang berbasis riset serta sekaligus mampu mengembangkan diri melalui Inovasi yang lebih inovatif.

"Yang diimplementasikan melalui pemerintahan saat ini, bahwa Indonesia kedepan mampu menjadi negara yang bersaing di bidang industri dan teknologi, mampu bersaing dengan negara-negara lain di dunia serta dapat memberikan kesejahteraan yang nyata bagi masyarakat Indonesia," tutur Samsuddin.

Samsuddin juga menyampaikan bahwa keberadaan PDI Perjuangan selama ini juga telah banyak berkontribusi terhadap penyebaran wawasan kebangsaan serta tata cara berkehidupan dalam berbangsa dan bernegara di tengah masyarakat.

"Sebagaimana yang diajarkan oleh The Founding Father yakni Presiden Pertama Republik Indonesia Ir Soekarno. Karna PDI Perjuangan dalam azasnya tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara menganut ajaran Bung Karno," kata Samsuddin.

Menurutnya hal tersebut juga selalu didengungkan oleh Megawati Soekarno Putri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dalam menjalankan keberlangsungan partai berlambang banteng itu sampai saat ini.

"Dan selalu ditanamkan kepada setiap kader partai untuk menjadi kewajiban bagi kader menjalankannya. Bagi PDI Perjuangan NKRI adalah harga mati dan keberlangsungan negara harus dijaga melalui merajut persatuan dan kesatuan. Serta tetap menjadikan Pancasila sebagai Ideologi negara," tutur Samsuddin.

Sekali lagi Samsuddin menyampaikan harapannya di momen peringatan HUT ke 47 PDI Perjuangan tahun ini agar partai dapat berkontribusi nyata untuk pembangunan Aceh Tengah kedepan.

"Selamat Hari Ulang Tahun ke 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan tahun 2020," ucap Samsuddin.

 

 

 

 

Hfz
%d blogger menyukai ini: