Dipimpin Arwin Mega, PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Kembali Menemukan Kejayaannya

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah Arwin Mega

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Aceh Tengah, Ikhwannusufa, mengatakan bahwa partai berlambang kepala banteng tersebut pernah mengalami keterpurukan pada periode tahun 2004-2009 dengan tidak mendapatkan satu kursi pun di DPRK Aceh Tengah.

Namun, menurutnya sejak dipimpin oleh Arwin Mega sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, partai tersebut kembali dapat meraih kejayaannya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ikhwannusufa
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ikhwannusufa

“Perlu kami sampaikan bahwa PDI Perjuangan dalam periode tahun 1999-2004 pernah berjaya di Aceh Tengah dengan 4 kursi (DPRK). Namun, kita kecewa karena pada masa itu struktur organisasi tidak terbenahi secara sistematis. Sehingga, tahun 2004-2009 PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah tidak mendapat satu kursi pun (Di DPRK). Ini merupakan kekecewaan bagi kita sebagai kader PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah.” tutur Ikhwannusufa.

Hal tersebut disampaikannya, pada acara Pelantikkan Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan PDI Perjuangan se-Kabupaten Aceh Tengah di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Senin 12 Desember 2016.

Ikhwannusufa menjelaskan bahwa kini PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah terus membenahi diri dengan merekrut dan membina kader-kader partai yang militan dibawah kepemimpinan Arwin Mega.

“Setelah dipimpin oleh saudara Arwin Mega, pada tahun 2009 PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah sedikit demi sedikit, setahap demi setahap, selangkah demi selangkah, dapat mengambalikan citra PDI Perjuangan di Kabupaten Aceh Tengah. Sehingga tahun 2009, PDI Perjuangan di Kabupaten Aceh Tengah mendapat 1 kursi yang diwakili oleh saudara Sukurdi Iska dan pada Pemilu legeslatif tahun 2014 kita mendapat 3 kursi dimana tiga kursi tersebut diwakili dari Dapil I oleh saya sendiri, dari Dapil Tiga oleh saudara Samsuddin, dan dari Dapil Empat saudara Sukurdi Iska,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Aceh Tengah, Arwin Mega, dalam sambutannya menyerukan kepada seluruh kader dan pengurus partai untuk ikut memenangkan Calon Bupati Aceh Tengah Shabela-Firdaus sebagai pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada 2017.

Arwin Mega meminta kepada seluruh kader partai untuk bisa menunjukkan loyalitasnya pada Pemilukada 2017
sehingga calon yang diusung dapat terpilih untuk memimpin Aceh Tengah dalam 5 tahun mendatang.

%d blogger menyukai ini: